PARADE TEKULUK DALAM BATANGHARI FESTIVAL TAHUN 2022

Kamis, 22 September 2022, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi  ikut serta dalam memeriahkan Festival Batanghari 2022 dengan tema “semakin dilestarikan, semakin mensejahterakan”, acara ini dibuka oleh Gubernur Jambi di Kawasan Taman Tanggo Rajo.

Salah satu rangkaian kegiatan acara ini adalah Parade Tekuluk yang diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi dan perwakilan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi promosi dalam menunjang minat dan daya tarik wisatawan.

"Pembeda kegiatan ini dengan tahun sebelumnya adalah pelibatan masyarakat pendukung seperti 700 orang parade tekuluk, 50 orang street fashion, 50 pelajar tari zapin besamo, 300 peserta bubur ayak, 260 seniman, 32 pelaku UMKM dan pariwisata sebanyak 14 booth, serta 12 both pameran dinas pariwisata se- Provinsi Jambi" terangnya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada para pihak yang mendukung kegiatan ini, antara lain OPD Provinsi dan Kab/Kota, TNI/Polri, Basarnas, termasuk pula Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI yang mensupport atraksi budaya dan menghadirkan musisi legend Ebiet G Ade, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bank Indonesia, dan berbagai organisasi/ kelompok budaya dan pariwisata.