PEMPROV JAMBI GELAR FORUM DIALOG BERSAMA ORGANISASI MAHASISWA, DAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN

Kamis 8 September 2022, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi menggelar Forum Dialog bersama Organisasi Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan yang diadakan di Hotel Ratu, Kota Jambi. Forum dialog ini di hadiri Gubernur Jambi, Ketua DPRD, Kapolda Jambi, Danrem, Kajati dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Tujuan Dialog ini menjawab pertanyaan masyarakat, mahasiswa dan pemuda yang menuntut pemerintah menuntaskan Inflasi dan menolak kenaikan harga BBM, sehingga dengan dialog ini dapat terjalin komunikasi yang baik. Menyampaikan aspirasi dan langsung mendapatkan jawaban dari pihak terkait.

Terkait inflasi, ada beberapa komponen yang mempengaruhi. Tetapi penyumbang terbesar dalam inflasi ini yaitu harga Cabai, dan kita akan mengatur irama panen, dan juga akan pratinjau ke pasar.” Jelas Gubernur Jambi

Sementara itu masalah kenaikan harga BBM, Gubernur Jambi mengatakan kenaikan disebabkan karena pengaruh harga minyak dunia yang naik dan kemudian ditambah beban subsidi yang harus dibayar Negara  sangat besar.  "Pemerintah melihat bahwa subsidi hanya 20 - 30 persen dinikmati orang miskin dan sisanya dinikmati orang kaya,"