RAKOR FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH (FORKOPIMDA) SE-PROVINSI JAMBI TAHUN 2022

Rakor yang bertemakan "Koordinasi Sinergitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam Mengantisipasi Potensi Konflik guna Menyukseskan Pemilu 2024 Provinsi Jambi Tahun 2024", di buka langsung oleh Gubernur Jambi  H. Al Haris S.Sos. Rakor ini dilaksanakan pada Rabu 13 Juli 2022 di Hotel Grand Kerinci, Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutan gubernur mengatakan ada agenda pemerintah daerah yang perlu kita sinergitaskan dalam rangka mengantisipasi konflik dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 di provinsi Jambi. Gubernur juga menyampaikan persoalan mata pilih yang akan mengikuti pemilu pada 2024. "Pada 2024 akan ada pemilih pemula. Untuk itu KPU agar mengiventarisir pemilih yang akan mengikuti pemilu dan pilkada serentak”. 

Kepala Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H. Mukti, SE, ME. mengatakan bahwa Rakor Forkopimda ini dilaksanakan sebagai Sarana Koordinasi Daerah tentang Sinergisitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam Mengantisipasi Potensi Konflik Guna Menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.