Siapkan Pemilu dan Pilkada 2024 Bankesbangpol Gelar Rakor Bidang Politik

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi, kemarin (8/12) menggelar Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi Jambi. Kegiatan di buka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang diwakili Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Apani Saharudin, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE,ME, Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag., bertempat di aula Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi.

 Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Apani SaharudinAsisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Apani Saharudin 

“Ini penting dalam rangka memberikan bekal kepada instansi – instansi terkait dalam menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024, dimana membutuhkan kesiapan yang matang guna mensukseskan hal tersebut. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan narasumber yang sangat berkompeten dan ini dapat menjadi bekal yang sangat baik,” jelas Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs. H. Apani Saharudin, saat membuka kegiatan.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE,MEKepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE,ME

Rakor ini diikuti 33 peserta yang terdiri dari, Sekda Kabupaten/Kota, Kaban atau Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kaban Keuangan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Bahkan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, antara lain Sekretaris Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Imran,M.Si,MA., dengan materi ‘Kesiapan pemilu serentak dan pilkada serentak tahun 2024’secara virtual dan Ahdiyenti, anggota KPU Provinsi Jambi dengan materi ‘Evaluasi dan persiapan pemilihan serentak 2024’.

Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag bersama panitia kegiatanKepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag bersama panitia kegiatan

“Dengan rakor ini kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi penyelenggara dan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan Pilkada serta menginventarisasi permaslaahan yang ditemui maupun kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Provinsi Jambi,” jelas Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE,ME.

Bankesbangpol Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi JambiBankesbangpol Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi Jambi

Sejalan dengan itu, Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag., menjelaskan kegiatan ini juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900/5451/Polpum tanggal 5 Agustus 2021 tentang Penegasan dukungan Sukses Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan menghimbau kepada seluruh Kesbangpol se-Indonesia untuk memulai mengadakan sosialisasi dan pendidikan politik terutama terhadap calon pemilih pemula yang berusia remaja.

Peserta Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi JambiPeserta Rapat Koordinasi Bidang Politik se-Provinsi Jambi

Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag dan Ahdiyenti, anggota KPU Provinsi JambiKepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag dan Ahdiyenti, anggota KPU Provinsi Jambi

“Kita juga akan mengadakan sosialisasi ke Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, guna meningkatkan pastisipasi masyarakat dalam pemilu dan pilkada tahun 2024,” kata Drs. Suwardi,Dpt,S.Ag. (uci)